Rekomendasi Spot Makan Swike Di Jakarta Terbaik

informasirestoranindo - Kamu punya hobi cobain makanan-makanan unik? Nah, cocok banget tuh kalau sekali-kali mampir ke spot kuliner yang menyajikan menu swike alias kodok. Buat kamu yang baru pertama kali mencoba, nggak perlu kaget karena rasa dan teksturnya sepintas mirip dengan daging ayam. Supaya nggak tambah penasaran, yuk langsung meluncur saja ke lima tempat makan yang menyajikan menu swike super enak berikut.

Rekomendasi Spot Makan Swike Di Jakarta Terbaik








1. Swikee Gloris,Kelapa Gading

Spot makan yang spesial menyajikan berbagai menu serba kodok ini memang bisa jadi andalan kamu. Selain swike kuah, ada juga beberapa menu yang bisa kamu pilih seperti tongseng kodok, kodok goreng tepung, dan kodok goreng mentega. Kisaran harga per porsinya mulai dari Rp 39k hingga Rp 49k. Bahan yang digunakan selalu fresh sehingga menghasilkan sajian daging kodok yang kenyal dan empuk.

2. Swike JTW,Puri Indah

Nggak perlu jauh-jauh ke Puncak atau Bandung karena di sini pun kamu bisa menikmati sajian swike kuah yang sama lezatnya. Cita rasa asin gurih yang nagih dengan bumbu tauco yang kentara, langsung sukses meningkatkan selera makanmu. Ada juga varian menu lain yang wajib dipesan seperti kodok goreng asam manis, kodok goreng tepung, kodok goreng mentega, dan kodok saus pedas. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 35k, seporsi kodok dengan ukuran yang besar-besar siap kamu lahap.

3. Swikee Purwodadi,Green Ville

Merasa geli pas tahu mau makan menu kodok? Wah, kalau kamu sudah cium aroma kuahnya yang kental dengan bawang putih dan rempah lainnya pasti nggak akan bisa nolak, deh. Selain swike kuah, ada juga menu unik lainnya yang berbahan dasar kodok seperti kodok penyet, pepes kodok tanpa tulang, kodok goreng mayonaise, dan pepes telur kodok. Kisaran harga per porsinya mulai dari Rp 45k saja.

4. Swikee Asli Purwodadi Bu Tatik,Meruya

Kalau berencana santap kuliner serba kodok rasanya tempat yang satu ini tepat banget. Tersedia menu swike, kodok goreng mentega, kodok goreng tepung, tongseng kodok, kodok gongso, dan pepes kodok. Rasanya yang autentik khas Purwodadi cocok banget di lidah. Santap dengan nasi hangat semakin menambah kenikmatannya. Siapkan budget mulai dari Rp 25k hingga Rp 40k dan siap-siap kalap makan kodok ya!

5. Remaja,Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 2B, Sawah Besar, Jakarta Pusat (samping Hotel Pecenongan)

Kalau kamu sedang mampir di kawasan kuliner Pecenongan, nggak ada salahnya kalau singgah sebentar ke warung tenda ini. Spesialnya, selain menggunakan jenis kodok biasa ada juga varian saklon alias kodok batu yang diolah jadi berbagai macam masakan. Mulai dari saklon sayur asin, saklon cah pare, kodok saus padang, dan kodok saus tiram. Menu-menu yang dibanderol mulai dari Rp 50k hingga Rp 70k ini cocok jadi menu sharing saat kumpul bareng keluarga.