Mengenai Restoran Kyochon 1991

informasirestoranindo - Jika kamu penggemar makanan khas Korea Selatan, tidak ada salahnya icip-icip salah satu makanan paling populer di sana, yaitu ayam goreng renyah. Berbeda dengan restoran cepat saji lainnya yang menjual ayam sebagai makanan utama, kebanyakan restoran di Korea Selatan menjual ayam goreng hanya sebagai makanan selingan atau camilan. Dan salah satunya adalah Restoran Kyochon 1991. Kebetulan kami berkesempatan mencicip aneka menu dari Gerai Kyochon 1991 yang terlerak di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Mengenai Restoran Kyochon 1991








Di antaranya adalah menu Mix Wings yang berisi 12 potong ayam dengan berbagai pilihan rasa, Kimchi Fried Rice, dan Chicken Cutlet Bibimbap. Lalu bagaimana rasanya, cocok nggak ya, dengan lidah orang Indonesia?

Berbeda dengan makanan Korea Selatan lain yang biasanya memiliki citarasa tradisional yang kuat, makanan yang disajikan di sini cenderung lebih populer dan mudah diterima lidah lokal. Menu Mix Wings yang terdiri dari 12 potong sayap ayam dan drumstick, diolah menjadi tiga rasa berbeda, yaitu original yang gurih, honey yang manis, dan red yang cenderung manis pedas. Ayam dimasak dengan tepung sangat tipis membuat rasanya menjadi gurih dan krispi. Hal itu membuat rasa bumbu campuran menempel dengan sempurna. Satu porsi menu Mix Wings dipatok dengan dengan harga Rp 119 ribu.

“Seluruh produk Kyochon tidak menggunakan MSG, dimasak menggunakan minyak canola yang tidak mengandung lemak jenuh dan dengan dua kali penggorengan. Bahan bakunya berasal dari sumber makanan yang alami dan fresh dan halal tanpa daging babi dan minyak babi,” kata Supervisor Gerai Kyochon 1991, Shinta Febriani, di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Jika kamu tertarik untuk menyantap menu berbeda, ada juga menu Kimchi Fried Rice dan Chicken Cutlet Bibimbap. Chicken Cutlet Bibimbap adalah semangkuk nasi campur khas Korea yang disajikan bersamaan dengan ayam, wortel, jamur, rumput laut, daun bawang, kol, telur, bawang putih goreng, serta saus gochujang. Menu nasi campur ini sangat gurih dan rasanya cukup meriah di lidah. Semangkuk Chicken Cutlet Bibimbap dipatok seharga Rp 65.000 per porsi.

Sementara untuk kamu yang ingin mencicipi nasi goreng khas Korea, bisa coba Kimchi Fried Rice, campuran antara nasi goreng khas Korea dengan sayuran kimchi yang super segar. Dijamin langsung bikin melek. Satu porsi Kimchi Fried Rice dipatok Rp 55.000 per porsinya. Memiliki kapasitas ruangan hingga 48 tempat duduk, Kyochon 1991 di MKG menawarkan berbagai menu dari harga berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 200.000 per porsinya.